Jumat, 10 Agustus 2012


komparasi karbu konvensional vs vakum vs injeksi

.
pertama
image
karburasi konvensional
karbu ini banyak di gunakan pada motor2 terdahulu.meskipun sekarang juga masih banyak motor yang mengadopsinys.
karbu konvensional ini lebih responsif..kenapa bisa begitu???
karna karbu ini menggunakan skep yang langsung terhubung dengan throttle.jadi tergantung bagaimana kita menarik tuas gas(throottle).
kelemahan nya: karbu ini lebih boros ketimbang tipe yang lainnya.
kelebihannya:tarikan lebih responsif dan seting lebih mudah
yamg kedua
image
karbu vakum (konstan vakum)
karbu ini cenderung lebih lambat dalam merespon putaran gas.karna naiknya skep tidak bisa spontan,tergantung karet vakum yang mengangkat skep tersebut.jadi karbu sistem ini skepnya tidak labgsung terhubung dengan throotle.
kelebihannya:konsumsi bahan bakar lebih irit ketimbang karbu konvensional
kekurangannya:respon nya kurang agresif
yang ketiga
injeksi
image
sistem injeksi sistem ini sangat rumit dan melibat kan tehnologi canggih di dalam nya.dengan injeksi semua sistem kerja pengkabutan lebih tepat, lebih efesien dan lebih powerfull.
sistem kerja dari injeksi ini di kontrol oleh ECU(electrik control unit) yang telah di program oleh komputer.ECU inilah otak dari sistem injeksi.sebelum semua sinyal dari alat-alat pendukung injeksi seperti: alat pengukur suhu,penyuplai bahan bakar,dan penyuplai udara mengalir,semua dikirim ke ECU terlebih dahulu.kemudian ECU ini memerintahkan komponen-komponen pendukung tadi Untuk bekerja sesuai fungsinya. misalkan pada kondisi suhu udara dingin,alat pendeteksi suhu akan mengirimksn sinyal ke ECU,dari ECU kemudian memerintahkan pada alat penyuplai bahan bakar agar sesuai takaran pada saat suhu rendah.begitu pula alat penyuplai udara akan menyalurkan udara yang tidak berlebih agar pencampuran udara dan bahan bakar sesuai pada kondisi suhu rendah.begitu pula sebaliknya apabila kondisi berubah menjadi panas.
jadi bisa di pastikan suplai bahan bakar akan terpenuhi dengan tepat pada kondisi apapun.Berbedakan pada sistem pengkabut yang lainnya,yang cenderung tidak mengikuti suhu dan kemauan mesin. nah itulah gambaran kasar pada sistem injeksi sob…
untuk kelebihan nya:
injeksi lebih irit,efesien dan sempurna.bahkan di kabarkan ,pabrikan YAMAHA akan mengINJEKSIkan semua motor nya.tentunya dilakukan bertahap
sedangkan kekuranganya:
karna sistem ini baru,jadi belum semua tehnisi mampu untuk mengutak atiknya.paling hanya mampu menyetel setting udara atau co nya.kondisi aki harus berfungsi baik,apabila aki soak kinerja injeksi akan terganggu.karna semua program tergantung dari ECU yang notabene mengandalkan sebuah arus listrik untuk kinerjanya.

1 komentar:

  1. NJ poker: $500 Bonus, 200 Free Spins at Mohegan Sun Online
    The 나주 출장샵 online gambling giant is expected 상주 출장마사지 to open its online poker 광명 출장마사지 rooms on Sunday, September 2 여수 출장안마 at 10 a.m. PT. The 나주 출장마사지 poker room will offer a chance to

    BalasHapus